Indonesia Tumbang dari Irak, Ernando Ari Blunder, Shin Tae-yong Pilih Tak Ajak Bicara

Jumat, 07 Juni 2024 – 08:10 WIB
Indonesia Tumbang dari Irak, Ernando Ari Blunder, Shin Tae-yong Pilih Tak Ajak Bicara - JPNN.com Jateng
Pelatih Indonesia Shin Tae Yong (kanan) menyaksikan salah satu pemainnya, Ragnar Oratmangoen (11) berjibaku dalam laga melawan Irak di SUGBK, Jakarta, Kamis (6/6). Foto: Ricardo/JPNN

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/6).

Dua gol Irak merupakan hasil dari kesalahan pemain-pemain Indonesia. Irak memecah kebuntuan berkat penalti Aymen Hussein, setelah bola mengenai tangan Justin Hubner di kotak terlarang.

Sementara gol kedua didapat Irak setelah kiper Ernando Ari melakukan blunder sehingga bola dapat direbut Ali Jassim.

Menurut pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, suasana ruang ganti tetap seperti biasa, dan tidak nuansa saling menyalahkan.

"Suasana ruang ganti sama saja, tetapi memang tampak Nando tampak kesal dengan kesalahannya" kata Pelatih Shin pada konferensi pers setelah pertandingan.

Dia mengaku tak akan mengajak Ernando Ari bicara selama beberapa hari ke depan.

"Karena Nando juga orangnya mudah kepikiran, semoga beberapa hari ke depan kondisinya membaik," tambahnya.

Dengan hasil ini, sekarang Indonesia masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin.

Indonesia unggul tiga poin atas tim peringkat ketiga Vietnam, yang saat berita ini ditulis sedang bermain melawan Filipina.

Indonesia masih berpeluang tembus ke putaran ketiga, seandainya mampu menang atas Filipina pada Selasa (11/6) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya bingung juga harus bilang apa, tetapi intinya saya akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya. Kami tak bisa mundur, kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina, dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi, tetapi para pemain barus bekerja keras," tegas pelatih asal Korea Selatan itu. (antara/jpnn)

Dua gol Irak ke gawang Indonesia merupakan kesalahan dari pemain timnas. Salah satunya blunder Ernando Ari.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News