Piala AFF U-16: Nova Arianto Dapat Pesan dari Shin Tae-yong

Kamis, 20 Juni 2024 – 21:20 WIB
Piala AFF U-16: Nova Arianto Dapat Pesan dari Shin Tae-yong - JPNN.com Jateng
Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto mendapat pesan dari Shin Tae-yong. 

Nova diminta memberikan sebuah instruksi khusus pada pemain agar bermain enjoy dan memperhatikan masalah mental. 

"Coach Shin Tae-yong cuma pesen selalu bisa bermain enjoy. Coach Shin juga sampaikan masalah mental. Mental pemain harus lebih kuat saat menghadapi siapa pun," katanya saat diwawancarai di Solo menjelang laga perdana Piala AFF U-16 melawan Singapura, Kamis (20/6). 

Dia mengatakan bahwa sejauh ini PSSI belum membebani timnya dengan target tertentu. Namun demikian, mantan bek timnas Indonesia itu ingin mengulang pencapaian di 2022, yakni merengkuh gelar juara.

"Di edisi sebelumnya, kita mendapatkan juara itu menjadi motivasi bagi kami agar bisa menyamai prestasi di edisi sebelumnya," ujarnya. 

Disinggung target pribadi, Nova hanya ingin kemenangan untuk setiap pertandingan di ajang Piala AFF.

"Target pribadi saya akan fokus ke tim per tim. Saya akan fokus ke Singapura bagaimana meraih hasil terbaik, baru fokus dengan pertandingan-pertandingan selanjutnya," katanya.

Pada laga pembuka, Garuda Muda akan menghadapi Singapura U-16 asuhan Angel Toledano Flores di Stadion Manahan Solo, Jumat (20/6) pukul 19.30 WIB.

Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto mendapat pesan dari Shin Tae-yong menjelang bergulirnya Piala AFF U-16 di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News