Arema Tumbangkan Persis Solo, Strategi Joel Cornelli Terbukti Jitu

Kamis, 01 Agustus 2024 – 07:17 WIB
Arema Tumbangkan Persis Solo, Strategi Joel Cornelli Terbukti Jitu - JPNN.com Jateng
Pelatih Arema FC Joel Cornelli (dua dari kiri) saat konferensi pers seusai laga melawan Persis Solo dalam semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Rabu (31/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Arema FC berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7). Perubahan strategi di babak kedua jadi kunci kemenangan Singo Edan.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengungkapkan bahwa timnya sempat kesulitan menghadapi strategi yang diterapkan Persis Solo khususnya pada 15 menit pertama.

Para pemain Laskar Sambernyawa berhasil mengunci permainan Singo Edan karena tekanan coba diterapkan.

"15 menit Persis Solo bagus sekali. Mereka taruh kami di bawah," ujarnya setelah pertandingan.

Joel menyebut bahwa momentum kemenangan yang didapat Arema adalah ketika dimulainya babak kedua. Pemain Arema diinstruksikan untuk lebih memberikan pressing ke area pertahanan Persis Solo.

"Babak pertama selesai dan di ruang ganti kami mulai mengganti formasi agar bisa menahan Persis Solo untuk menaikkan intensitas. Pemain sudah mulai paham dan akhirnya Arema bisa menang," kata dia.

Hal senada diungkapkan bek Arema FC Thales Lira yang menilai bahwa pressing ketat yang dilakukan para pemain Persis Solo membuat para pemain Arema sering kehilangan bola.

"Babak pertama Persis Solo di atas, jadi kami sering hilang bola, agak susah sedikit," ungkapnya.

Arema FC berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (30/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News