Indonesia Sabet Emas Perdana di Paralimpiade Paris 2024

Senin, 02 September 2024 – 21:26 WIB
Indonesia Sabet Emas Perdana di Paralimpiade Paris 2024 - JPNN.com Jateng
Kontingen Indonesia sabet emas perdana di ajang Paralimpiade Paris 2024. Foto: Media NPC Indonesia

jateng.jpnn.com, PARIS - Kontingen Indonesia menyabet emas perdana di ajang Paralimpiade Paris 2024. Raihan itu disumbangkan oleh Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila di cabang badminton nomor ganda campuran klasifikasi SL3-SU5.

Pada partai final yang digelar di di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9) siang WIB, pasangan Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila bertemu rekan senegaranya yakni Fredy Setiawan-Khalimatus Sadiyah.

Pasangan Ramdani-Leani menang 2 set langsung 21-16 dan 21-15. 

"Kalau lawannya dari beda negara kami akan lebih lepas, tetapi karena ini sudah terbiasa bersama, apalagi di Paralimpiade ini tidak ada ganda putri, yang seharusnya saya sama Khalimatus, sekarang jadi lawan," kata Leani Ratri setelah pertandingan.

Terlepas dari situasi tersebut, Leani Ratri mengaku puas bisa kembali ke performa yang ditunjukkannya karena sempat tidak percaya diri akibat baru saja melahirkan.

"Saya memilih Hikmat yang masih muda, yang mungkin saat itu baru mulai berani tampil. Saya bertekad lagi, saya yakin dan Hikmat juga memotivasi saya, apalagi dengan ambisinya yang sangat besar karena masih muda," jelas Leani Ratri.

Leani Ratri mempersembahkan medali emas ini untuk keluarganya. Dukungan keluarga menjadi faktor penting selama masa persiapan menuju Paralimpiade 2024.

"Rasanya bangga, senang dan bahagia. Medali ini saya persembahkan untuk anak dan suami saya yang hari ini ulang tahun," ungkap Leani Ratri.

Kontingen Indonesia menyabet emas perdana di ajang Paralimpiade Paris 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia