Ribuan Pelari Ambil Bagian di SHA Run For Solo 2024

Minggu, 22 September 2024 – 18:25 WIB
Ribuan Pelari Ambil Bagian di SHA Run For Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Ribuan Pelari saat memulai start SHA Run 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/9/2024). Foto: SHA Run 2024

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 5.000 pelari dari tingkat pemula-profesional ambil bagian dalam event SHA Run For Solo 2024, Minggu (22/9). Mereka tersebar dalam 3 kategori, yakni 5 km, 10 km dan half marathon 21 km.

Project Director SHA Run For Solo Julvyano Nanda mengatakan acara ini merupakan event kedua yang digelar antara PT SHA Solo bersama sejumlah pihak termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. Kesuksesan SHA Run 2023 adalah hal yang menjadi pertimbangan untuk kembali menggelar event lari pada 2024. 

"Rute-rute ini melewati landmark Kota Solo, Pura Mangkunegaran, Sriwedari, Lodji Gandrung, Pasar Gede, dan lainnya. Selain itu juga ada sejumlah tokoh seperti Pj Gubernur Jateng, Mangkunegara X, dan teman-teman pegiat lari yang cukup punya nama di dunia lari," kata dia.

SHA Run 2024 juga diikuti banyak pelari luar negeri seperti Prancis, Kenya, Spanyol, China di kelas half marathon.

Direktur Utama PT SHA Solo Arya Hidayat Adisena pun mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Surakarta dalam mendukung pelaksanaan SHA Run baik di 2023 maupun 2024 ini. Dia berharap kegiatan itu bisa mendongkrak sport tourism yang ada di Solo.

"Kami mengadakan event lari seperti ini untuk menggerakan sport tourism yang ada di Solo. Kebetulan kami dapat izin dari Pemkot Surakarta untuk mengadakan event seperti ini. Alhamdulillah dari tahun ke tahun juga ada nilai positifnya bagi UMKM dan pariwisata di Kota Solo," kata dia. 

Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh PT SHA Solo dengan event lari yang sudah diselenggarakan di tahun keduanya itu.

Besar harapan pemerintah kota agar event tersebut bisa menonjolkan nama besar Kota Solo pada penyelenggaraan di tahun-tahun selanjutnya.

Sebanyak 5.000 pelari dari tingkat pemula-profesional ambil bagian dalam event SHA Run For Solo 2024, Minggu (22/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News