Dragbike Rookie Perkasa di Solo Akan Diikuti 1.500 Pembalap Pemula

Kamis, 26 September 2024 – 21:25 WIB
Dragbike Rookie Perkasa di Solo Akan Diikuti 1.500 Pembalap Pemula  - JPNN.com Jateng
Konferensi pers Golden Boy Dragbike Rookie Perkasa yang memperebutkan Piala Wali Kota 2024 Solo, Kamis (26/9). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Sekitar 1.500 pembalap ambil bagian dalam gelaran Golden Boy Dragbike Rookie Perkasa memperebutkan Piala Wali Kota 2024 Solo. 

Balap drag motor ini akan diadakan di sepanjang Jalan Ir. Juanda di Pucang Sawit, Jebres, Minggu (29/9).

Ketua pelaksana Widyasto Adi mengungkapkan bahwa balapan ini digelar khusus untuk pemula. Ada 22 kelas yang diperlombakan di lintasan sepanjang 201 meter itu.

"Kami mengadakan drag bike fokusnya untuk pemula. Dengan 22 kelas, plus kelas tambahan di 250-300cc. Kenapa drag bike diadakan di Kota Solo, karena kami ingin agenda ini rutin diselenggarakan bersama Pemkot Surakarta," ujarnya dalam press conference di Pucang Sawit, Kamis (26/9).

Widyasto menyebut adanya kelas baru yang ditambahkan dalam balapan kali ini, yaitu kelas 300cc ke atas.

"Untuk 300cc ke atas itu mewadahi kelas herex, itu kelas tambahan, itu tidak masuk kelas umumnya Ikatan Motor Indonesia (IMI), kami mewadahi komunitas herex untuk eksebisi," tuturnya.

Penambahan kelas 300cc ke atas juga untuk mengurangi balapan liar yang sering terjadi di jalan raya.

"Kami menambahkan kelas herex ini karena seringkali balap liar. Kammi lihat-lihat kebut-kebutan di jalan, untuk itu ditampung untuk mendapatkan tempat di sini dan menanggulangi balap liar," ujarnya.

Sekitar 1.500 pembalap ambil bagian dalam gelaran Golden Boy Dragbike Rookie Perkasa memperebutkan Piala Wali Kota 2024 Solo. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News