Pemain Muda PSM Makassar Tak Hanya jadi Pelengkap

Kamis, 10 Oktober 2024 – 09:33 WIB
Pemain Muda PSM Makassar Tak Hanya jadi Pelengkap - JPNN.com Jateng
Skuad PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar benar-benar pantas disebut sebagai mesin pencetak bintang muda berbakat. Juara BRI Liga 1 2024/25 ini dihuni oleh 13 pemain dengan usia rata-rata di bawah 22 tahun, yang menjadi tulang punggung skuad.

Tak hanya sebagai pelengkap kuota, mereka justru menjadi andalan utama pelatih Bernardo Tavares di starting eleven.

Salah satu pemain muda yang paling mencuri perhatian adalah Ananda Raehan Alif. Pemain bernomor punggung 8 ini selalu jadi pilihan utama Tavares, bermain dengan penuh semangat di posisi gelandang bertahan.

Dengan total 575 menit bermain dari tujuh pekan, Ananda membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci Pasukan Ramang.

Tavares sering menyebut bahwa PSM adalah tim dengan jumlah pemain muda terbanyak, termasuk menit bermain terbanyak untuk kategori U-22.

"Kami mengandalkan pemain akademi dan memberi mereka banyak kesempatan untuk berkembang," ujar Tavares.

Selain Ananda, Abdul Rahman menjadi sosok yang tak kalah bersinar. Sebagai sayap kanan, Rahman kerap tampil sebagai super-sub andalan PSM.

Sejak bergabung dari RANS Nusantara, dia sudah mencetak tiga gol di berbagai ajang -Piala Presiden 2024, BRI Liga 1 2024/25, dan ASEAN Cup 2024- semuanya saat dimainkan sebagai pemain pengganti. Gol-gol ini menempatkan Rahman sebagai pencetak gol terbanyak kedua PSM setelah Nermin Haljeta.

PSM Makassar benar-benar pantas disebut sebagai mesin pencetak bintang muda berbakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News