Temuan Pansel PSIS soal Stadion Jatidiri, Ternyata Belum Sesuai Standar

Kamis, 14 April 2022 – 00:58 WIB
Temuan Pansel PSIS soal Stadion Jatidiri, Ternyata Belum Sesuai Standar  - JPNN.com Jateng
Suasana malam hari Stadion Jatidiri Semarang saat uji coba lampu stadion tersebut di Karangrejo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/2/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang masih menemukan banyak kekurangn yang harus dibenahi di Stadion Jatidiri Semarang.

Stadion yang akan menjadi markas tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu pada kompetisi musim depan, ternyata belum sesuai standar.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang Danur Risprianto mengatakan panpel telah melakukan pengecekan langsung ke Stadion Jatidiri.

Menurut dia, pengecekan ini bertujuan untuk menginventarisasi hal-hal apa saja yang masih dibutuhkan saat stadion dipakai nanti.

"Kami cek untuk persiapan kompetisi musim depan karena stadion ini masih baru," katanya, Rabu (13/4).

Dia menjelaskan sejumlah kekurangan yang harus dibenahi, di antaranya faktor keamanan, kerapian, serta syarat-syarat lain yang harus dipenuhi sesuai aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Ke depan, lanjut dia, bangku pemain akan disiapkan hingga mekanisme keluar dan masuk penonton yang merupakan bagian dari sketsa pengamanan juga akan disiapkan.

"Semua akan kami laporkan ke direksi supaya Stadion Jatidiri sesuai dengan standar yang ditentukan PT LIB," katanya.

Stadion Jatidiri yang rencananya jadi markas PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 musim depan, ternyata belum sesuai standar. Apa kurangnya?
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News