Aparat Bersiap Sambut Gelombang 3 Kelompok Suporter Besar Piala Presiden di Solo

Kamis, 09 Juni 2022 – 19:40 WIB
Aparat Bersiap Sambut Gelombang 3 Kelompok Suporter Besar Piala Presiden di Solo - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Suasana pembukaan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Foto: Amjad/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Pembukaan turnamen pramusim Piala Presiden antara tuan rumah Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Sabtu (11/06) sore, bakal dijaga ketat aparat Kepolisian.

Sebanyak 850 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Simanjuntak menegaskan penjagaan keamanan dengan kekuatan 850 personel akan diterapkan selama babak penyisihan grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo mengingat ada 3 suporter besar yang akan datang.

Seperti diketahui, Stadion Manahan Solo telah ditunjuk sebagai tuan rumah dan akan menggelar pertandingan mulai dari 11 - 27 Juni 2022.

Adapun tim-tim yang tergabung ke dalam Grup A, yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.

"Untuk babak perempat final, semi final dan final kami masih menunggu update berikutnya dari panitia," jelas Kapolresta, Kamis (9/6). 

Kombes Ade menerangkan, pihaknya akan menerapkan pengamanan berlapis selama pertandingan berlangsung.

Ada 4 lapis pengamanan yang akan diterapkan oleh aparat keamanan.

Ratusan personel disiagakan untuk mengamankan jalannya Piala Presiden di Solo, Jawa Tengah. Stadion Manahan sendiri sudah dipilih sebagai salah satu tuan rumah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News