Penampakan Logo ASEAN Para Games 2022, Gibran Jelaskan Maknanya

Minggu, 12 Juni 2022 – 01:50 WIB
Penampakan Logo ASEAN Para Games 2022, Gibran Jelaskan Maknanya - JPNN.com Jateng
Logo ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar di Jawa Tengah pada 30 Juli-6 Agustus 2022. ANTARA/HO-INASPOC

jateng.jpnn.com, SOLO - Logo ASEAN Para Games 2022 resmi diluncurkan jelang penyelenggaraan ajang olahraga itu di Jawa Tengah pada 30 Juli s.d. 6 Agustus mendatang.

Sejumlah aksen khas Jawa seperti keris, gunungan wayang, dan aksara Jawa Hanacaraka menghiasi logo tersebut.

Ketua panitia pelaksana ASEAN Para Games (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka menyebut logo tersebut mampu menggambarkan kombinasi atas segala aspek yang mewakili semangat perjuangan.

"Juga menggambarkan kekuatan dalam mewujudkan terselenggaranya pesta olahraga Asia Tenggara untuk atlet-atlet penyandang disabilitas di tahun 2022 ini," katanya, Sabtu (11/6).

Peletakkan keris dalam logo tersebut misalnya disebut Gibran sebagai perlambang tepat bagi kewibawaan para atlet paralimpiade di dunia dan khususnya ASEAN Para Games 2022.

Gibran juga menyebut ASEAN Para Games 2022 menggambarkan peranan aktif, pengharapan, dan keseimbangan serta tekad bulat untuk tumbuh dan senantiasa lebih baik di setiap babaknya.

"Sama seperti pohon yang terus tumbuh dan berguna, menjadi harapan yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan bahkan setelah dunia harus menghadapi pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir," kata Gibran.

Selain logo, tim kreatif ASEAN Para Games 2022 juga meluncurkan Rajamala sebagai maskot pesta paralimpiade ke-11 tingkat Asia Tenggara tersebut.

Logo ASEAN Para Games 2022 resmi diluncurkan. Gibran Rakabuming Raka menjelaskan makna yang terkandung di dalamnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News