Fabiano Beltrame Jadi Sorotan, Samsul Arif: Mungkin Saya Harus Lebih Berani

Senin, 13 Juni 2022 – 22:37 WIB
Fabiano Beltrame Jadi Sorotan, Samsul Arif: Mungkin Saya Harus Lebih Berani - JPNN.com Jateng
Pemain sayap Persis Solo Gavin Kwan (kostum merah merah) dikawal pemain PSS Sleman Derry Rachman (kostum hijau hijau) dalam laga Turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kegagalan bek tengah Persis Solo Fabiano Beltrame saat mengeksekusi penalti pada laga perdana Piala Presiden 2022, Sabtu (11/06) lalu, menjadi sorotan. 

Pasalnya, kegagalan itu membuat Persis Solo harus puas dengan skor kacamata melawan PSS Sleman.

Pelatih Persis Sol, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa sebenarnya ada 3 pemain yang dia tunjuk untuk mengambil penalti. 

Mereka adalah Samsul Arif, Andri Ibo, dan Fabiano Beltrame.

"No problem, itu bukan sebuah kegagalan, itu pengalaman baru buat kami," ungkapnya setelah pertandingan. 

Namun demikian, pelatih berkepala plontos itu tidak menunjuk secara pasti urutan penendangnya.   

"Saya selalu beri mereka kebebasan tanpa ribut. Siapa yang waktu itu merasa lebih yakin dan percaya ambil penalti. Saya beri kebebasan mereka," ucapnya.

Menurutnya, pemainlah yang lebih tahu kondisi di dalam lapangan dan bisa saja, Samsul Arif yang mengambil eksekusi penalti.

Fabiano Beltrame menjadi sorotan seusai gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Persis Solo. Samsul Arif bilang begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News