Aturan Piala Presiden Buat Kecewa Penonton, Panitia-Gibran Bereaksi

Selasa, 14 Juni 2022 – 14:32 WIB
Aturan Piala Presiden Buat Kecewa Penonton, Panitia-Gibran Bereaksi - JPNN.com Jateng
Suporter PSIS Semarang saat membeli dan menikmati jajanan di area jogging track Stadion Manahan Solo, Senin (14/06/2022). Foto :Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Penyelenggaraan pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, baru berlangsung dua kali. Pertandingan pertama mempertemukan Persis Solo vs PSS Sleman, dan yang kedua PSIS Semarang vs Persita Tangerang.

Kendati demikian, aturan Piala Presiden 2022 yang melarang penonton untuk makan dan minum masih dipertanyakan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Presiden 2022 Stadion Manahan Solo Ginda Ferachtriawan buka suara.

Menurutnya, aturan tersebut diberlakukan untuk membuat Stadion Manahan Solo steril selama proses inspeksi yang dilakukan oleh FIFA dalam rangka event Piala Dunia U 20 pada 2023. 

"Sampai penyelenggaraan Piala Dunia U 20 dan selama inspeksi dari FIFA Stadion Manahan diharapkan tetap steril," jelas dia saat dihubungi wartawan, Selasa (14/06).

Namun demikian, Ginda menyebut bahwa penonton sebenarnya boleh membawa minum ke dalam stadion. 

"Minuman memang hanya minuman air mineral dalam gelas atau plastik. Minuman lain memang belum diizinkan," paparnya. 

Dikatakan Ginda, membawa makanan ke dalam stadion juga sudah diizinkan, tetapi dengan catatan tertentu, yakni makanan kering yang tidak berminyak. 

Panpel Piala Presiden 2022 merespons kekecewaan penonton yang tidak boleh makan-minum saat pertandingan berlangsung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News