2 Bobotoh Persib Meninggal, Temuan Sementara Menpora Mencengangkan

Senin, 20 Juni 2022 – 06:00 WIB
2 Bobotoh Persib Meninggal, Temuan Sementara Menpora Mencengangkan - JPNN.com Jateng
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat diwawancarai di The Sunan Hotel Solo, Minggu (19/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Tragedi meninggalnya dua bobotoh saat pertandingan Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Bandung Lautan Api, Jumat (17/06) berbuntut panjang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memerintahkan PSSI dan LIB melakukan investigasi soal tragedi tersebut.

"Saya minta kepada PSSI dan LIB untuk menginvestigasi mengapa ini terjadi," ungkapnya setelah Rapat Koordinasi Penyelenggaraan ASEAN Para Games XI di The Sunan Hotel Solo, Minggu (19/06) malam.

Zainudin pun menyayangkan kejadian tersebut, mengingat ajang Piala Presiden 2022 menjadi event resmi pertama sepak bola profesional yang dihadiri penonton setelah pandemi.

"Sekarang sedang kami investigasi dan akan kami evaluasi terutama di tempat-tempat lain," jelasnya.

Selain di Bandung, Stadion yang juga menyelenggarakan Piala Presiden 2022, yakni di Solo, Malang, dan Samarinda.

"Di tiga stadion lain, kan, aman, kenapa tragedi itu bisa terjadi. Kami juga perkuat koordinasi dengan pihak Polri," ungkapnya.

Berdasarkan informasi sementara yang Zainudin terima dari PSSI, jumlah suporter yang datang ke stadion melebihi jatah kouta tiket 15.000 yang sudah disediakan.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan temuan sementara penyebab dua boboto Persib Bandung meninggal dunia saat menonton Piala Presiden 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News