Cek Kesiapan Venue ASEAN Para Games 2022, Menpora Terkagum-Kagum

Senin, 20 Juni 2022 – 17:37 WIB
Cek Kesiapan Venue ASEAN Para Games 2022, Menpora Terkagum-Kagum - JPNN.com Jateng
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka saat meninjau venue Editorium UMS, Senin (20/06/2022). Foto: humas pemkot solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau dua venue Asian Para Games XI 2022, Senin (20/06) siang.

Venue yang ditinjau tersebut adalah cabang olahraga (cabor) Badminton di Edutorium Universitas Muhammdiyah Surakarta dan venue cabor tenis meja di De’ Tjolomadu, Sukoharjo.

Secara keseluruhan Menpora menilai dua venue tersebut telah siap untuk menyelenggarakan pertandingan ASEAN Para Games 2022.

Dia bahkan terkesan dengan bangunan Edutorium UMS.

“Saya tidak membayangkan ada venue semegah ini di Kota Solo, semoga akan ada lagi venue serupa di tempat lain,” ungkapnya.

Menurutnya, Edutorium UMS sudah memiliki standar internasional dilihat dari lapangan, tribun lapangan yang sudah single site, pencahayaan, dan sirkulasi udaranya.

“Sudah tidak ada masalah di sini,” tegasnya.

Namun demikian, khusus venue De Tjolomadoe masih memerlukan perbaikan pada karpet pertandingan, AC, dan toilet.

Menpora Zainudin Amali kagum di Solo ternyata ada bangunan megah seperti Edutoriuom UMS untuk venue ASEAN Para Games 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News