Kabar Terbaru dari ASEAN Para Games 2022, 3 Negara Datang Meninjau Venue

Minggu, 19 Juni 2022 – 16:20 WIB
Kabar Terbaru dari ASEAN Para Games 2022, 3 Negara Datang Meninjau Venue - JPNN.com Jateng
Asean Para Sport Federation (APSF) Secretary General Wandee Tosuwan (kiri) dan Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Secretary General Rima Ferdianto (kiri), Sabtu (19/06/2022) malam. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) XI di Jawa Tengah terus dimatangkan.

Sebanyak 7 technical delegate (TD) cabang olahraga (cabor), boccia, badminton, catur, voli duduk, sepak bola, tenis dan basket kursi roda dari Hongkong, Malaysia, Indonesia, Thailand, telah melihat dan mecoba venue cabor tersebut. 

Asean Para Sport Federation (APSF) Secretary General Wandee Tosuwan menjelaskan kedatangan mereka adalah untuk melakukan pengecekan seksama pada venue pertandingan.

"Untuk memastikan dalam keadaan baik dan sesuai standar internasional," katanya saat Press Conference Coordination Commission Meeting II di Swiss Bell Hotel Gilingan, Solo, Sabtu (18/6) malam.

Secara umum Wandee menyebut bahwa 14 venue yang ditunjuk sudah dalam keadaan baik dan sesuai standar. 

Namun demikian, dia mewanti-wanti kepada Local Organizing Committee (LOC) agar segera melakukan rekomendasi-rekomendasi dari TD untuk venue. 

"Untuk ke depannya dari LOC lebih cepat dan diprioritaskan lagi rekomendasi dari oleh APSF dan juga dari pihak yang terlibat," tegasnya. 

Wandee menuturkan pihaknya terus mendapat kabar terbaru soal kesiapan venue. Pada akhirnya, venue cabor renang yang sebelumnya akan bertempat di Karanganyar, Jawa Tengah, berpindah ke Stadion Jatidiri Semarang karena waktu yang mepet. 

Persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Jawa Tengah terus dimatangkan. Sebanyak 7 TD cabor datang meninjau.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News