Indonesia Ingin Melawan Mitos di ASEAN Para Games 2022

Kamis, 23 Juni 2022 – 10:10 WIB
Indonesia Ingin Melawan Mitos di ASEAN Para Games 2022 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Atlet para panahan Indonesia dalam kompetisi di Asean Para Games. (Kemenpora)--

jateng.jpnn.com, SOLO - Target tinggi dicanangkan oleh Pengurus Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) pada ajang ASEAN Para Games (APG) XI di Jawa Tengah, pada 30 Juli - 6 Agustus 2022.

NPCI ingin mengulangi pencapaian Indonesia menjadi juara umum pada penyelenggaraan APG 2017 lalu di Malaysia serta ingin memecahkan mitos.

Sekretaris Jenderal NPCI Rima Hardianto mengatakan dalam lima penyelenggaraan terakhir APG ada mitos yang belum terpecahkan bagi tuan rumah.

"Lima penyelenggaraan terkahir itu yang namanya tuan rumah tidak pernah jadi juara umum," katanya Kamis (23/06).

Menurut Rima, hal tersebut terjadi karena tidak adanya kebebasan untuk mempertandingkan cabang olahraga (cabor) yang menguntungkan perolehan emas tuan rumah.

"Kalau bisa buat pencak silat difabel ya kami bikin itu. Cabor-cabor yang dipertandingkan itu-itu terus," bebernya.

Terkait peluang Indonesia, Rima menyebut saingan terberat dalam memperebutkan juara umum adalah Thailand.

Namun demikian, pihaknya sulit untuk membaca peta kekuatan lawan karena kedua negara itu jarang bertemu selama 5 tahun terakhir.

Indonesia menargetkan juara umum di gelaran ASEAN Para Games 2022 di Jawa Tengah. Target itu juga dimaksudkan untuk melawan mitos yang ada.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News