Menpora Beri Tanggapan Nasib Israel Andai Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 23 Juni 2022 – 23:37 WIB
Menpora Beri Tanggapan Nasib Israel Andai Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia - JPNN.com Jateng
Menpora Zainudin Amali bicara Piala Dunia U-20 2021. Foto: Ricardo

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Israel masih punya peluang untuk lolos ke Piala Dunia U-29 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Kabar tersebut sempat ramai dibicarakan oleh masyarakat terkait Israel tidak punya hubungan diplomatis dengan Indonesia. Ditambah lagi, isu konflik Israel-Palestina di Indonesia juga menjadi sorotan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut setiap negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 berhak datang ke Indonesia.

"Mereka (Israel, red) tetap bisa datang bermain karena itu sudah dibahas sejak 2019. Semua negara yang lolos FIFA World Cup U-20 kami persilakan main," ungkapnya, dikutip dari JPNN.com, Kamis (23/6).

Menurutnya, olahraga khususnya sepak bola tidak ada hubungannya dengan politik, plus FIFA juga sudah mengingatkan Indonesia.

"Siapa pun negara yang lolos, harus bisa main di Indoneia. Jadi, enggak ada masalah," tegas Amali.

Dia juga meyakini soal keamanan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pasalnya, pihak penyelenggara pasti sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Dengan begitu, tidak perlu dicemaskan.

"Soal keamanan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tandasnya.

Bagaimana nasib Israel andai lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia? Ini tanggapan Menpora Amali.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News