Menpora Amali Tinjau Venue Cabor APG XI 2022 di Solo

Senin, 18 Juli 2022 – 15:38 WIB
Menpora Amali Tinjau Venue Cabor APG XI 2022 di Solo - JPNN.com Jateng
Salah seorang Atlet Tenis Duduk saat mencoba fasilitas di Manahan Tennis Court, Senin (18/07/2022) siang. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Acara opening ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022, Jawa Tengah tinggal menghitung hari. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun meninjau langsung 5 venue APG XI di Solo, Senin (18/07) pagi.

Adapun 5 venue tersebut yakni Stadion Manahan Solo untuk atletik, Manahan Tennis Court untuk tenis kursi roda, Gor FKOR UNS untuk boccia, Gor Kentingan untuk goalball dan Stadion UNS untuk cp football. 

Didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabumig Raka dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, Menpora Amali menyebut secara keseluruhan Indonesia sudah siap untuk menyambut kedatangan para atlet dari 11 negara ASEAN.

"Presiden berharap pelaksanaan di Solo yang kedua kalinya ini bisa sukses," kata Menpora Amali di FKOR UNS, Senin (18/7).

Namun demikian, beberapa dinilai masih memerlukan perbaikan diantara venue atletik yang masih membutuhkan lintasan untuk pemanasan. 

"Kami akan siapkan itu. Tidak lama itu," tuturnya.

Indonesia ASEAN Paragames Organizing Comittee (INASPOC) saat ini pun fokus melatih para volunteer, persiapan touch relay, opening ceremony, dan menyambut kedatangan kontingen pada 20 Juli 2022.  

Jelang APG XI 2022, Menpora Amali meninjau kesiapan veneu cabang olahraga di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News