Setelah MotoGP, Sandiaga Uno Berambisi Menggelar World Superbike & Formula 1 di Indonesia

Minggu, 24 Juli 2022 – 13:50 WIB
Setelah MotoGP, Sandiaga Uno Berambisi Menggelar World Superbike & Formula 1 di Indonesia - JPNN.com Jateng
Menparekraf Sandiaga Uno saat menyerahkan obor ASEAN Paragames XI 2022 Jawa Tengah kepada Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka di Bundaran Gladag, Solo, Minggu (24/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berambisi menggelar acara berskala internasional di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan pariwisata olahraga di Indonesia.

Sandiaga menjelaskan sport tourism di Indonesia dimulai sejak digelarnya ajang MotoGP di Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret 2022. Selanjutnya, Menparekraf juga ingin menghadirkan ajang-ajang seperti World Super Bike, Formula 1, dan beberapa acara besar lainnya.

"Arahan dari Presiden Jokowi, jika ada event internasional yang bisa dibawa ke sini (Indonesia), saya ditugaskan untuk mengawal," katanya pada sela-sela acara pawai obor ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (24/7).

Menurut Sandiaga, digelarnya acara besar berskala internasional adalah salah satu upaya mengenalkan destinasi wisata, sekaligus upaya mendongkrak penjualan omzet dari produk ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

Ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada 30 Juli-6 Agustus 2022 mendatang menjadi salah satu contoh nyata bentuk pariwisata olahraga yang berkualitas.

"Saya lihat tadi beberapa produk ekonomi kreatif, kerajinan, dan reog ditampilkan. Ini adalah satu kesatuan yang kami fokuskan untuk menjadi awal kebangkitan," tutur Sandiaga Uno.

Pada ajang tersebut akan ada sekitar 1.800 kontingen dari 11 negara. Peserta APG XI menginap selama kurang lebih dua pekan di hotel-hotel yang ada di Solo Raya dan Semarang.

Seusai sukses menggelar MotoGP, kini Sandiaga Uno berambisi menggelar event besar lainnya, seperti Formula 1 dan World Superbike.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News