3 Pemanah Indonesia Lolos Final di APG 2022, Target Pelatih Tak Muluk-muluk

Senin, 01 Agustus 2022 – 16:50 WIB
3 Pemanah Indonesia Lolos Final di APG 2022, Target Pelatih Tak Muluk-muluk - JPNN.com Jateng
Babak semifinal Para Panahan di Stadion Manahan Solo, Senin (1/8/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Peluang Indonesia menambah pundi-pundi medali di sektor panahan ASEAN Para Games (APG) 2022 terbukan lebar. Tiga pemanah Indonesia lolos ke babak final nomor Recurve Open untuk memperebutkan medali emas.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Cabang Olahraga Para Panahan Tri Sugeng Purwanto mengatakan tiga nama yang akan memperebutkan emas pada babak final tersebut yakni Kholidin, Setiawan, dan Mahda Aulia.

"Mereka bertiga memang dari awal potensi tampil di APG 2022. (Pemain Indonesia) hanya kalah jam terbang," katanya seusai pertandingan semifinal di Lapangan Kota Barat Solo, Senin (1/8).

Pada babak final nomor Recurve Open yang digelar pada Rabu (3/7), Mahda akan bermain pada nomor individu Recurve Women Open melawan Phattharaphon Pattawaeo dari Thailand.

Lalu, pada individu Recurve Men Open, Setiawan akan bermain melawan Hanreuchai Netsiri dari Thailand.

Selanjutnya, pada final Recurve Open Mixed Team, Mahda bersama dengan Kholidin akan maju mewakili Indonesia. Selain itu, Setiawan dan Kholidin akan maju di babak ganda putra.

Meski demikian, pelatih tidak ingin muluk-muluk dalam menargetkan perolehan medali emas untuk Indonesia.

Dia mengatakan dari seluruh babak final yang diikuti oleh Timnas Indonesia, yang berpotensi besar mendulang emas yakni ganda putra pada babak Recurve Open dan Compound Open.

Peluangan Indonesia menambah pundi-pundi medali di sektor panahan APG 2022 terbuka lebar, tetapi....
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News