Persis Solo Juru Kunci, Nasib Jacksen di Ujung Tanduk, Gibran Ingatkan Soal Ini

Selasa, 16 Agustus 2022 – 10:00 WIB
Persis Solo Juru Kunci, Nasib Jacksen di Ujung Tanduk, Gibran Ingatkan Soal Ini - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SOLO - Klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo berada di posisi paling buncit yakni peringkat ke-18 dengan poin nol.

Bermain sebanyak empat kali, Laskar Sambernyawa tak mampu memetik hasil positif, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Pekan pertama, debut Persis Solo di Liga 1 tak berjalan mulus, mereka tumbang dari Dewa United dengan skor 2-3 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Senin (25/7) sore.

Kemudian di pekan kedua klub kebanggan wong Solo itu takluk dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (31/7).

Selanjutnya Persis Solo dipermalukan Persikabo 1973 dengan skor 0-2 pada pekan ketiga di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8).

Terakhir, Persis Solo tak berdaya saat bermain di Stadion Manahan pada Minggu (14/8) melawan Persita. Klub yang di bawah komando Jacksen F Tiago itu takluk dengan skor 1-2.

Merasa kecewa dengan hasil kekalahan beruntun, ratusan suporter Persis Solo yang mengatasnamakan 'Elemen Suporter Solo' menggeruduk mes pemain dan pelatih di De Solo Boutique Hotel & Restaurant, Jalan Dr. Soetomo pada Senin (15/8) sore.

Ada dua tuntutan yang mereka minta kepada manajemen Persis Solo. Pertama, manajemen segera memecat Jacksen sebagai pelatih Persis Solo. Kedua, mereka menuntut menajemen untuk segera lakukan evaluasi menyeluruh termasuk kepada para pemain.

Suporter menuntut manajeman agar Jacksen segera dipecat setelah Persis Solo selalu menelan kekalahan di Liga 1 2022/2023. Gibran pun mengingatkan soal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News