Persis Solo Terseok-seok di Liga 1, Gibran: Butuh Proses

Senin, 15 Agustus 2022 – 20:33 WIB
Persis Solo Terseok-seok di Liga 1, Gibran: Butuh Proses - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo sedang mengalami tren buruk pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023.

Sebanyak empat pertandingan yang sudah dimainkan Laskar Sambernyawa selalu berakhir dengan kekalahan.

Pada pekan pertama Persis Solo tumbang dari Dewa United dengan skor 2-3 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Senin (25/7) sore. Kemudian di pekan kedua juga harus takluk dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (31/7).

Selanjutnya Persis Solo kembali kalah, mereka dipermalukan Persikabo 1973 dengan skor 0-2 pada pekan ketiga di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8). Terkahir, Persis Solo tak berdaya saat bermain di Stadion Manahan pada Minggu (14/8) melawan Persita. Klub kebanggan wong Solo itu takluk dengan skor 1-2.

Catatan buruk tersebut membuat ratusan suporter Persis Solo turun ke jalan menuntut dipecatnya pelatih Jacksen F Tiago, Senin (15/08) sore.

Tergabung dalam 'Elemen Suporter Solo' terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS mendatangi mes Persis Solo di De Solo Boutique Hotel & Restaurant, Jalan Dr. Soetomo, untuk bertemu dengan manajamen Persis Solo terkait tuntutan tersebut.

Setelah pertemuan manajemen Persis Solo mengabulkan tuntutan tersebut dengan syarat para suporter harus menunggu selama 1 minggu.

Manajer Persis Solo Erwin Widianto menjanjikan pemecatan Jacksen setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC pada 19 Agustus 2022. 

Gibran buka suara soal nasib Persis Solo yang terseok-seok di Liga 1 2022/2023. Dia menyebut nasibnya sama seperti Manchester United.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News