Suporter Persis Solo: Pemilihan Jacksen Sebagai Pelatih Adalah Kesalahan Fatal

Senin, 15 Agustus 2022 – 16:35 WIB
Suporter Persis Solo: Pemilihan Jacksen Sebagai Pelatih Adalah Kesalahan Fatal - JPNN.com Jateng
Ratusan suporter Persis Solo saat sedang berada di depan Mess Persis Solo, De Solo Boutique Hotel & Restauran, Senin (15/08/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Elemen suporter Solo yang terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS melakukan demonstrasi usai hasil buruk Persis Solo di ajang BRI Liga 1 2022/2023.

Mereka menuntut agar manajamen Persis Solo memecat Jacksen F Tiago (JFT) sebagai pelatih kepala Laskar Sambernyawa sebelum pertandingan ke-5 menghadapi Bhayangkara FC. 

Selain itu, para suporter juga menuntut evaluasi internal tim secara menyeluruh termasuk terhadap pemain.

Dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng, Jacksen sebagai pelatih kepala Persis Solo tidak memberikan hasil baik secara nyata.

Dalam delapan laga ujicoba pramusim termasuk di ajang Piala Presiden 2022, Jacksen hanya mampu menorehkan dua kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Kemudian empat laga awal di ajang resmi Liga 1 2022/2023 semua berakhir dengan kekalahan.

Persiapan jelang kompetisi tidak menampakkan hasil memuaskan, ditambah lagi dengan belum adanya poin yang didapatkan Laskar Sambernyawa di Liga 1 adalah sebuah kesalahan fatal. 

Evaluasi dan pembenahan yang selalu didengungkan oleh Jacksen setiap laga tak pernah ada wujudnya. Persis Solo justru menelan kekalahan.

Kecewa akan hasil Persis Solo dalam empat pertandingan di Liga 1 2022/2023, suporter menuntut dua hal, salah satunya Jacksen dipecat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News