PSIS Semarang Gagal Berjaya di Markas Persebaya

Selasa, 23 Agustus 2022 – 20:40 WIB
PSIS Semarang Gagal Berjaya di Markas Persebaya - JPNN.com Jateng
Gol Marselino Ferdinan di menit akhir antarkan Persebaya menang tipis atas PSIS Semarang. Foto: Persabaya Official.

jateng.jpnn.com, SURABAYA - Persabaya Surabaya berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/8).

Gol Persebaya dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit-menit akhir. Gol yang dicetak bintang muda Timnas Indonesia tersebut terjadi pada menit ke 90+4 melalui sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Alur pertandingan

Pada babak pertama, Persebaya terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan sejumlah peluang di lima menit awal, salah satunya dari tendangan penjuru.

Tuan rumah hampir saja mencetak gol sendainya tendangan bebas Leo Lelis dari luar kotak penalti mampu mengecoh kiper PSIS Ray Redondo pada menit ke-14.

Pada menit ke-18, Ahmad Nufiandani nyaris membuka keunggulan, tetapi sontekannya dari dalam kotak penalti masih mengenai tiang gawang.

Meski terus ditekan, PSIS sekali-sekali membahayakan gawang Persebaya yang dikawal Satria Tama. Salah satunya peluang sundulan kepala Andreas Ado yang nyaris merobek jala tuan rumah.

Menit-menit akhir, Persebaya mencoba membuka keunggulan, tetapi gagal memanfaatkan peluang dan skor tetap 0-0 hingga wasit Ginanjar Rahman Latief meniup peluit turun minum.

PSIS Semarang tak mampu mengibarkan bendera kemenangan di kandang Persebaya setelah Marselino mampu cetak gol di menit akhir.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News