FiberStar Gaet Huawei, Tawarkan Fiberoptic di Kota Semarang

Selasa, 23 Agustus 2022 – 19:55 WIB
FiberStar Gaet Huawei, Tawarkan Fiberoptic di Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time) di PO Hotel Semarang, Selasa (23/8). Foto: Humas FiberStar.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Mega Akses Persada (FiberStar) menjalin kerja sama dengan Huawei untuk menyediakan akses informasi tentang teknologi terbaru milik perusahaan tersebut di Kota Semarang, Jawa Tengah.  

Solution Enginer FiberStar Mauliyanto menyebut menyebut melalui iMaster NCE, pihaknya dapat melakukan manajemen terhadap jaringan internet yang dimiliki masyarakat.

Termasuk, kata dia, pihaknya akan menyediakan infrastruktur jaringan optik di bawah tanah sebagai langkah penataan kabel di perkotaan.

"Secara estetika bisa membantu tata ruang kota yang masih menggunakan tiang dan kabel bergelantungan," kata Mauliyanto dalam acara Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time) di PO Hotel Semarang, Selasa (23/8).

Fitur yang dimiliki FiberStar bersama Huawei telah banyak digunakan di pemerintahan, pendidikan, industri, rumah sakit, hingga perbankan swasta, maupun negeri.

"Sebagian Kota Semarang sudah masuk coverage area kami," tuturnya.

Pelayanan manajemen dilakukan berdasarkan kebutuhan jaringan dari masing-masing pelanggan. Dengan begitu, pihaknya akan mudah mengawasi jaringan dan perangkat optik yang tersedia.

"Teknologi kami memiliki perpaduan solusi antara network dan optical product," kata Distribusi Huawei Alif Bhakti Wicaksana Gultom.

FiberStar menjalin kerja sama dengan Huawei untuk menyediakan akses informasi tentang teknologi terbaru milik perusahaan tersebut di Kota Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News