Persis Solo Tumbang di Markas Borneo FC

Minggu, 28 Agustus 2022 – 22:37 WIB
Persis Solo Tumbang di Markas Borneo FC - JPNN.com Jateng
Peyerang Borneo FC Stefano Lilipaly harus berjuang ekstra keras untuk mengirimkan umpan dari kawalan ketat bek Persis Solo Fabiano Beltrame Foto: Media Officer Borneo FC

jateng.jpnn.com, SAMARINDA - Persis Solo yang bertandang ke markas Borneo FC harus tumbang dengan skor 1-2 pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (28/8).

Dengan kekalahan tersebut membuat Persis Solo belum bisa keluar dari posisi papan bawah klasemen Liga 1. Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke- 14 dengan poin 6.

Sementara itu, hasil kemenangan Borneo FC memperpanjang rekor tak terkalahakan di laga kandang pada ajang Liga 1 musim ini.

Tambahan tiga poin sekaligus mengantarkan kesebelasan bermarkas di Kota Samarinda itu menuju puncak klasemen Liga 1 dengan poin 18, menggeser Madura United pada posisi kedua dan hanya terpaut dua poin.

Pada pertandingan itu, Borneo FC cukup banyak menciptakan peluang mencetak gol pada awal babak pertama. Namun demikian, justru Borneo FC sempat tertinggal gol, melalui aksi Althaf Indie Alfarizi pada menit 36.

Mendapatkan pengawalan ketat oleh pemain belakang Borneo FC, gelandang muda Persis Solo tersebut masih mampu melesakkan tendangan yang gagal diantisipasi Kiper Borneo, Dwi Kuswanto.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Jonathan Bustos pada menit 41 melalui tendangan keras dari luar kotak enam belas.

Gol kemenangan Borneo FC ke gawang Persis Solo dicetak Ahmad Nur Hardianto pada menit 59.

Persis Solo tak mampu mendulang poin penuh saat bertemu Borneo FC. Laskar Sambernyawa kalah 1-2 dari Pesut etam.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News