PSIS Semarang Tak Pernah Menang di Laga Tandang, Acmad Resal Ungkap Penyebabnya

Selasa, 30 Agustus 2022 – 10:38 WIB
PSIS Semarang Tak Pernah Menang di Laga Tandang, Acmad Resal Ungkap Penyebabnya - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang saat berduel dengan pemain Dewa United. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pada pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 PSIS Semarang tumbang dari tuan rumah Dewa United dengan skor 1-2 di Stadion Indomilk Arena pada Senin (29/8) sore.

Kekalahan tersebut menambah catatan buruk PSIS di laga tandang. Tercatat sudah empat kekalahan beruntun saat menjalani laga di luar kandang sendiri.

Pada laga melawan Dewa United, PSIS harus ketinggalan dua gol terlebih dulu sebelum akhirnya memperkecil kedudukan. Dua gol Dewa United dicetak oleh Karim Rossi menit ke-35 dan Majed Osman Sobhi menit ke-57. Sedangkan gol tunggal PSIS dicetak oleh Wawan Febrianto menit ke-60.

Sebelumnya, PSIS mengalami tiga kekalahan saat menjalani laga tandang, yakni kalah 1-2 dari Arema FC dan Persib Bandung serta kalah 0-1 dari Persebaya pekan lalu.

Caretaker PSIS Achmad Resal mengatakan kecewa dengan hasil tersebut. Namun, dia mengaku timnya sudah bisa menguasai pertandingan.

“Ini bahan evaluasi untuk kita di laga berikutnya. Yang pasti anak-anak sudah tampil maksimal tetapi hasil belum berpihak," katanya, Selasa (30/8).

Pelatih dengan lisensi C AFC itu yakin jika PSIS bisa lebih baik.

“Sebelumnya di tiga laga tandang sebelumnya, kami memang banyak bertahan. Namun kali ini kita kuasai benar jalannya laga dari awal. Sementara lawan punya dua peluang yang keduanya menjadi gol,” jelasnya.

PSIS Semarang belum memetik satu pun kemenangan saat bertanding di luar kandang. Terakhir Laskar Mahesa Jenar tumbang dari Dewa United.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News