Derby Jateng Persis Solo Vs PSIS: Polresta Surakarta Terjunkan 900 Personel Gabungan

Selasa, 30 Agustus 2022 – 19:47 WIB
Derby Jateng Persis Solo Vs PSIS: Polresta Surakarta Terjunkan 900 Personel Gabungan - JPNN.com Jateng
Suasana Stadion Manahan Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 akan ada derby Jawa Tengah antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Jumat (2/10).

Pertandingan tersebut, Polresta Surakarta akan menyiagakan 900 personel gabungan TNI dan Polri untuk menyiapkan pola pengamanan saat pertandingan.

Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto mengatakan pertandingan Persis Solo melawan PSIS kemungkinan akan dihadiri oleh suporter Laskar Sambernyawa, yakni Panser Biru dan Snex dengan kuota yang telah disepakati.

“Suporter PSIS bisa datang menyaksikan di Stadion Manahan, tetapi sesuai dengan kuota yang telah disepakati dengan panitia pertandingan,” katanya, Selasa (30/8) siang.

Namun demikian, belum diketahui jumlah pasti kuota yang diberikan untuk suporter PSIS. Pihak keamanan masih akan melakukan rapat koordinasi bersama panpel dan koordinator suporter sebelum hari H pertandingan. 

“Pengamanan ketat masuk ke stadion tetap kami berlakukan kepada kedua suporter. Kami tegaskan, suporter dilarang membawa senjata tajam, kembang api, flare, flash, pemantik api, dan miras,” ujar Gatot.

Dia menjelaskan suporter tim tamu akan masuk melalui gate 1 dengan penempatan parkir di pintu masuk Plaza Manahan sebelah kiri.

“Jika terjadi penumpukan, kami sudah siapkan antisipasi untuk membuka gerbang pintu masuk di pintu barat. Penempatan parkir suporter kami pisahkan dengan suporter Persis Solo,” kata Wakapolresta.

Polresta Surakarta menerjunkan 900 personel gabungan untuk mengamankan laga derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News