Ada 3 Pemain Keturunan Indonesia yang Diajukan Shin Tae-yong, Siapa Saja?

Selasa, 30 Agustus 2022 – 23:03 WIB
Ada 3 Pemain Keturunan Indonesia yang Diajukan Shin Tae-yong, Siapa Saja? - JPNN.com Jateng
Shin Tae Yon. Foto: Ricardo/JPNN

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Piala Dunia U-20 2023, Pelatih timnas u-19 Indonesia Shin Tae-yong mengajukan 3 pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Tiga pemain keturunan Indonesia itu berasal dari Belanda. Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19.

"Saya mengajukan (nama-nama pemain itu) hari ini. Pak Ketua Umum PSSI sudah mengatakan akan membantu prosesnya makin cepat," kata Shin di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Selasa (30/8).

Namun Shin menganggap performa mereka belum layak sehingga kemungkinan pemain keturunan yang baru diajukan kepada PSSI adalah pemain baru.

Sementara itu, untuk timnas senior, saat ini sudah ada dua pemain yang proses naturalisasinya sudah mendekati akhir, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi dari Spanyol dan Sandy dari Belanda sudah disepakati oleh Komisi III DPR RI pada Senin (29/8).

Jordi dan Sandy ditargetkan tampil pada laga persahabatan FIFA melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Sementara itu, berkas naturalisasi satu pemain lain, yakni Shayne Pattynama dari Belanda masih berada di Kemensetneg, belum diajukan ke DPR.

Shin Tae-yong mengusulkan tiga nama pemain keturunan Indonesia asal Belanda kepada PSSI.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News