Haaland Menggila Bersama Manchester City, Guardiola: Dia Selalu Mencetak Gol

Kamis, 01 September 2022 – 21:04 WIB
Haaland Menggila Bersama Manchester City, Guardiola: Dia Selalu Mencetak Gol - JPNN.com Jateng
Erling Haaland merayakan golnya ketika Manchester City menghadapi Bayern Muenchen dalam laga persahabatan di Lambeau Field, AS, pada 23 Juli 2022. Haaland mencetak tiga gol ketika City menang 6-0 atas Nottingham Forest pada 31 Agustus 2022. Foto: Getty Images via AFP/JUSTIN CASTERLINE.

jateng.jpnn.com, MANCHESTER - Erling Haaland tampil moncer saat Manchester City membantai Nottingham Forest dengan skor 6-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (31/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Haaland berhasil cetak hattrick untuk kedua kalinya di Liga Inggris.

Dia menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama Liga Inggris. Pemain asal Norwegia itu juga memecahkan rekor Aguero dan Mick Quinn, mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama liga utama Inggris.

Sebelumnya, Haaland juga mencetak tiga gol saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Awal karier Haaland di Stadion Etihad telah memunculkan perdebatan tentang apakah dia bisa memecahkan rekor 260 gol Aguero selama di City.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Haaland memiliki bakat memecahkan rekor yang dibuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Citizen Sergio Aguero.

"Sergio itu legenda. Tidak ada yang bisa mematahkan posisinya di hati penggemar City, mencetak gol paling penting dalam sejarah modern. Namun, Erling memiliki kualitas untuk berada di sana," kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan ketika City membeli Haaland, semua orang membicarakan apa yang telah Haalan lakukan sebelumnya.

Erling Haaland diprediksi bakal memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City Sergio Aguero
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News