Chelsea di Akhir Bursa Transfer, Aubameyang Datang, Marcos Alonso Pergi

Jumat, 02 September 2022 – 23:17 WIB
Chelsea di Akhir Bursa Transfer, Aubameyang Datang, Marcos Alonso Pergi - JPNN.com Jateng
Pierre-Emerick Aubameyang saat masih bermain untuk rival Chelsea, Arsenal. Foto: ANTARA/Pool via REUTERS/Catherine Ivill

jateng.jpnn.com, LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya diboyong Chelsea dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas 2022/2023.

Selain Aubameyang, Chelsea juga mendapatkan pinjaman pemain dari Juventus yakni gelandang Denis Zakaria. Kemudian, pemain yang pergi yakni Marco Alonso. Chelsea melepas bek sayap itu dengan memutus kontraknya.

Langkah yang diambil Chelsea tersebut diumumkan melalui situs resmi setelah tenggat transfer musim panas 2022-23 yang ditutup pada Jumat pukul 05.00 WIB.

Dilansir dari Antaranews, Chelsea tak mengungkap berapa nilai transfer Aubameyang. Namun, media-media Inggris sebelumnya sudah melaporkan bahwa Barcelona menerima sedikitnya 12 juta euro (sekira Rp178 miliar) untuk penebusan penyerang berusia 33 tahun itu.

Diketahui, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memberikan kontrak berdurasi dua tahun kepada Aubameyang.

Chelsea merupakan klub kedua dirinya di Liga Inggris setelah meninggalkan Arsenal tujuh bulan lalu.

"Saya sangat senang. Sebuah kehormatan jadi bagian tim ini dan saya tak sabar untuk memulai. Saya punya urusan yang belum tuntas dengan Liga Premier, jadi tentu menyenangkan bisa kembali," kata penyerang asal Gabon.

Aubameyang tercatat hanya tujuh bulan berseragam Barcelona. Dia mencatatkan 13 gol dalam 23 penampilan untuk Blaugrana di berbagai kompetisi.

Chelsea di akhir bursa transfer pemain musim panas dengan memboyong penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, dan melepas Marcos Alonso
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News