Konon Ini Penyebab Kekalahan Bali United dari Persis Solo

Jumat, 16 September 2022 – 15:14 WIB
Konon Ini Penyebab Kekalahan Bali United dari Persis Solo - JPNN.com Jateng
Papan skor menunjukkan skor 2-0 untuk kemenangan Persis Solo, Kamis (15/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo berhasil memberi kejutan saat bertemu Bali United pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Kamis (16/9).

Kejutan itu berupa kemenangan Laskar Sambernyawa atas Serdadu Tridatu dengan skor 2-0. Persis Solo mampu menjagal tren positif Bali United.

Kekurangan seorang pemain disinyalir jadi alasan kekalahan Bali United.

Pasalnya, Bali United terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang setelah wasit Utama Juhandri Setiana mengusir bek kanan Bali United Andhika Wijaya di menit ke-38.

Sementara itu, dua gol Persis Solo dicetak oleh pemain asal Jepang, Ryo Matsumura. Dia mencetak gol masing-masing di menit ke-30 dan 60.

Pemain sayap Bali United Ramdani Lestaluhu merasa kecewa dan tidak puas dengan hasil yang diraih.

"Selamat buat Persis. Dari pemain sendiri cukup sulit ya, bermain dengan sepuluh pemain," ujarnya, Jumat (16/9).

Meskipun begitu, dia tidak menampik bahwa berjuang dengan sepuluh pemain meningkatkan level kesulitan untuk mengejar ketertinggalan ataupun membalikkan keadaan.

"Namun, saya tidak ingin menjadikan hal itu sebuah alasan. Yang penting kekalahan ini memberikan kami satu pelajaran penting bagi kami," katanya.

Bali United tumbang di kandang Persis Solo dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News