Indonesia Vs Vietnam, Shin Tae-yong Minta Suporter Lakukan Ini

Sabtu, 17 September 2022 – 14:55 WIB
Indonesia Vs Vietnam, Shin Tae-yong Minta Suporter Lakukan Ini - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong optimistis bisa meraih poin penuh dalam pertandingan kontra Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Minggu (18/9). Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SURABAYA - Lanjutan babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9).

Bermain di kandang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta dukungan penuh dari suporter untuk membantu menuntaskan misi balas dendam.

Di dua pertandingan awal, melawan Timor Leste dan Hong Kong, kehadiran suporter di stadion hanya sekitar 2.000-an penonton. Maka, Shin meminta suporter untuk bisa datang ke stadion.

"Kami berharap suporter bisa memadati stadion untuk mendukung kami dalam membalas hasil Piala AFF U-19,” katanya, Sabtu (17/9).

Diketahui, pada Piala AFF U-19 edisi 2022, Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal meskipun mengoleksi poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand yakni 11.

Meski poin sama, secara head to head dari Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia tak mampu mencetak gol pada laga melawan keduanya yang berakhir 0-0.

Yang menjadi sorotan saat itu, Tim Indonesia mempertanyakan permainan Thailand melawan Vietnam yang dinilainya tidak menjunjung tinggi sportivitas karena terkesan bermain aman dan tidak ingin mencetak gol saat skor sama kuat 1-1.

“Karena itu kami ingin buktikan di Surabaya dan harus menang. Kehadiran suporter sangat diharapkan,” ujarnya.

Meski diakuinya Vietnam adalah tim kuat, tetapi dia meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang ekstra keras sampai wasit meniup peluit akhir.

Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam dalam laga lanjutan kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News