Ternyata Ini Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam

Senin, 19 September 2022 – 20:08 WIB
Ternyata Ini Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam - JPNN.com Jateng
Para pemain timnas U-20 Indonesia saat merayakan kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9). Foto: pssi.org

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan dari ketertinggalan 1-2 menjadi 3-2 saat mengahadapi Vietnam pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kunci keberhasilan membalikkan keadaan timnya tersebut ialah rasa percaya diri yang tinggi dari para pemainnya.

"Pemain sebenarnya bermain penuh percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," katanya, Senin (19/9).

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengakui bahwa Indonesai muda terus memperlihatkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam.

"Tim ini makin kuat, meski sempat ketinggalan, tetapi kami bisa membalikkan keadaan," ujarnya.

Selain itu, Shin juga mengungkapkan alasannya ketika kembali menyimpan Marselino Ferdinan untuk tampil pada babak kedua. Ternyata di ingin menyiapkan strategi kejutan untuk Vietnam.

Menurutnya, Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80.

"Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," katanya.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 setelah menumbangkan Vietnam dengan skor 3-2. Ternyata ini kunci keberhasilannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News