Liga 1 dan 2 Indonesia Resmi Ditunda, PSSI: Semua Klub Sepakat

Senin, 03 Oktober 2022 – 22:53 WIB
Liga 1 dan 2 Indonesia Resmi Ditunda, PSSI: Semua Klub Sepakat - JPNN.com Jateng
Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. ANTARA/Vicki Febrianto

jateng.jpnn.com, BOGOR - Pasca-Tragedi Kanjuruhan, PT Liga Indonesia Baru menunda kompetisi Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sedangkan Liga 2 ditangguhkan selama dua minggu mulai Senin (3/10).

Keputusan itu tertera dalam surat LIB bernomor 584/LIB-KOM/X/2022 yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita pada 3 Oktober 2022.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengeklaim semua klub sudah sepakat dan tidak ada yang keberatan dengan keputusan penundaan tersebut.

"Semua tim menyetujui. Sama sekali tidak ada yang keberatan," katanya, Senin (3/10).

Dia mengatakan PSSI mengapresiasi sikap tim yang menyadari dan memahami situasi setelah kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

"Tim-tim tersebut, menunjukkan kebersamaan dalam menghormati para korban di mana 125 orang kehilangan nyawa dan ratusan lainnya luka-luka," jelasnya.

PSSI, operator kompetisi PT LIB, dan klub-klub Liga 1 serta 2 Indonesia menunggu hasil investigasi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

"Kami menunggu hasil dari tim investigasi dan arahan pemerintah kepada PT LIB terkait kelanjutan kompetisi," kata Yunus.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengeklaim semua klub peserta sepakat menunda sementara Liga 1 dan 2 Indonesia 2022-2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News