2 Asisten Pelatih Persis Youth Tak Akan Kecewakan Shin Tae-yong

Selasa, 01 November 2022 – 05:31 WIB
2 Asisten Pelatih Persis Youth Tak Akan Kecewakan Shin Tae-yong - JPNN.com Jateng
Ilustrasi logo Persis Solo. (ANTARA/Gilang Galiartha)

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Indonesia memanggil dua asisten pelatih Persis Youth Academy, yakni pelatih fisik Sofie Imam Faizal dan pelatih U-18 serta U-16 Haryanto Prasetyo Adi Utomo.

Kedua dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki dan Spanyol sebagai persiapan dua turnamen akbar tahun depan.

Keduanya menyusul empat pemain Persis Youth yang sudah berada dalam pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki sejak 15 Oktober lalu yakni Erlangga Setyo, Aulia Ramadhan Lubis, Marcell Januar, dan Zanadin Faris.

Sofie dan Haryanto akan mengikuti masa percobaan sebagai asisten pelatih Timnas U-20 mulai 31 Oktober hingga 5 Desember 2022.

Ini bukan kali pertama Sofie membela panji Merah Putih. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi staf kepelatihan Timnas U-19 di bawah kepemimpinan Fakhri Husaini yang berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Sofie mengaku bangga kembali diberi kepercayaan dan kesempatan menjadi bagian timnas serta menyatakan siap menyerap ilmu dari Shin Tae-yong.

"Menjadi bagian timnas adalah sebuah kehormatan baik sebagai pelatih maupun pemain," ujarnya, Senin (31/10).

Oleh karena itu, meski masih bersifat masa percobaan Sofie bertekad untuk mengoptimalkan kesempatan yang ada untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Dua asisten pelatih Persis Youth mendapatkan kesempatan berharga dari Shin Tae-yong.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News