Pospenas 2022 di Solo Ditutup dengan Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 – 20:22 WIB
Pospenas 2022 di Solo Ditutup dengan Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jateng
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Waryono Abdul Ghafur (kiri) bersama dengan Ketua Panitia Pospenas IX 2022 Nur Abadi (kanan) menutup acara Pospenas 2022 di Solo. (Foto: Romensy Augustino/JPNN)

jateng.jpnn.com, SOLO - Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX 2022 di Kota Solo telah selesai.

Ajang multievent untuk para santri itu akan ditutup dengan kegiatan bertajuk "Pospenas Bersholawat" di Benteng Vastenburg, Sabtu (26/11/2022) pukul 19.00 WIB malam.

Sebelum kegiatan penutupan dimulai, para peserta akan melakukan salat istighosah untuk mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Posepenas Bersholawat akan didahului istighosah untuk mendoakan keluarga kita yang ada di Cianjur yang korbannya mencapai 300 lebih," ucap Direktur Pendidikan Diniyah dan Pesantren Kementerian Agama Waryono Abdul Ghafur saat konferensi pers penutupan Pospenas 2022 di Balai Tawang Arum Balai Kota Solo, Sabtu (26/11/2022).

Dia mengaku puas dan bahagia karena tidak ada sebuah tragedi yang terjadi selama pelaksanaan Pospenas 2022. Atlet, seniman, maupun ofisial yang tidak ada yang mengalami cedera serius atau sakit serius.

"Saya sempat terima berita adanya tragedi, tetapi itu sebenarnya menurut informasi karena belum sarapan. Jadi karena semangatnya gitu," jelas Waryono.

Sayangnya, Waryono enggan mengumumkan nama kontingen yang menjadi juara umum. Alasannya, karena pihaknya ingin memberikan kejutan kepada masyarakat.

"Yang jelas tahun ini memperebutkan 37 medali emas. Jadi cukup banyak, diperebutkan oleh atlet-atlet dari pesantren dan juga seniman pesantren, bahkan ada seniman yang menggunakan tangan kiri atau kidal," ungkapnya.

Rangkaian penutupan Pospenas 2022 di Solo ditutup dengan acara doa dan salawat untuk korban gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News