PSM Kalah dari Persija, Bernardo Tavares Singgung Soal Kualitas Sepak Bola Indonesia, Kenapa?

Kamis, 26 Januari 2023 – 03:00 WIB
PSM Kalah dari Persija, Bernardo Tavares Singgung Soal Kualitas Sepak Bola Indonesia, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Pelatih PSM Bernardo Tavares (tengah) gelandang skuadnya Rasyid Bakri (kiri) memberikan pernyataan usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persija, yang dimenangkan skuad "Macan Kemayoran" dengan skor 4-2, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jateng.jpnn.com, BEKASI - PSM Makassar tumbang dari Persija Jakarta dengan skor 2-4 pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1) sore.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih PSM Bernardo Tavares meragukan keabsahan gol-gol Persija ke gawang timnya.

Dia pun mengatakan jika Indonesia membutuhkan VAR untuk meningkatkan kualitas sepak bola.

"Indonesia membutuhkan VAR," kata Bernardo dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, gol pertama Persija yang dicetak Abdulla Yusuf Helal seharusnya tidak disahkan. Dia menganggap Riko Simanjuntak berada dalam posisi offside sebelum melepaskan assist.

Kemudian, pada gol kedua Persija yang diciptakan Aji Kusuma, Bernardo menilai terjadi pelanggaran terhadap bek Yuran Ferbandes sebelum gol tersebut.

"Yuran ditarik, tetapi wasit tidak melakukan apa-apa. Lalu saat gol ketiga Persija, semestinya kami mendapatkan lemparan ke dalam sebelum gol. Dan gol keempat Persija itu, saya meragukannya. Sudut kamera televisi tidak bisa mengambil sudut pandang situasi-situasi itu," kata Bernardo.

Selain itu, Bernardo juga mengkritik sikap pemain-pemain Persija yang dinilainya kerap mengulur-ulur waktu dengan terjatuh di lapangan.

Pelatih PSM Bernardo Tavares meragukan keabsahan gol-gol Persija ke gawang timnya saat Juku Eja kalah 2-4 pada pertandingan Liga 1 2022/2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News