Ini Sosok Pelatih Baru PSIS Semarang, Pernah Menukangi Timnas U-21 Malta

Rabu, 15 Februari 2023 – 15:40 WIB
Ini Sosok Pelatih Baru PSIS Semarang, Pernah Menukangi Timnas U-21 Malta - JPNN.com Jateng
Selamat datang Gilbert Agius, pelatih baru PSIS Semarang. Ilustrasi: Media PSIS

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang resmi menunjuk pelatih kepala baru di tengah mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023.

PSIS Semarang menunjuk Gilbert Agius, pelatih asal benua Eropa, yakni berasal dari Malta.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan penunjukan Gilbert Agius yang juga berlisensi UEFA Pro ini karena beberapa faktor.

"Setelah melalui beberapa tahapan seperti seleksi curriculum vitae, interview dan penyampaian visi misi di depan manajemen PSIS, kami tunjuk coach Gilbert Agius untuk menangani PSIS," ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (15/2).

Selain itu, lanjutnya, Gilbert Agius pernah menangani timnas usia muda Malta dan hal ini dianggap cocok oleh manajemen PSIS, karena mayoritas pemain di Laskar Mahesa Jenar merupakan pemain muda.

"Kami berharap hadirnya coach Agius mampu membawa PSIS lebih baik lagi dan memiliki banyak improvisasi dalam hal taktikal. Gilbert Agius sendiri akan menangani PSIS hingga tahun 2025 mendatang," ujar Yoyok.

Sebelumnya Gilbert Agius merupakan pelatih timnas U-21 Malta dan sempat menjadi caretaker pelatih timnas senior Malta pada November hingga Desember 2022.

Selain itu, Gilbert Agius juga pernah menangani klub asal Malta, Valletta dan saat itu salah satu pemainnya Taisei Marukawa.

PSIS Semarang resmi menunjuk pelatih kepala baru di tengah kompetisi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ini sosoknya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News