Gibran Sindir Kepala Daerah yang Menolak Timnas Israel, Begini Katanya

Selasa, 28 Maret 2023 – 23:22 WIB
Gibran Sindir Kepala Daerah yang Menolak Timnas Israel, Begini Katanya - JPNN.com Jateng
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surkarta Gibran Rakabuming Raka menyayangkan sikap penolakan para kepala daerah kepada timnas Israel yang akan datang ke Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20.

Dia mengatakan pada Februari 2022 para kepala daerah sudah menandatangani government guarantee terkait kesepakatan dan setuju ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kesepakatan tanda tangan, kan, saya sudah menandatangi perjanjian yang isinya kewajiban. Saya komitmen dengan perjanjian itu," kata Gibran di Balai Kota Surakarta, Selasa (28/3).

Gibran juga menyoroti sikap penolakan tersebut yang baru muncul mendekati gelaran Piala Dunia U-20. Dia hanya bisa bertanya-tanya kenapa baru sekarang protes dilayangkan.

"Satu aja, kalau dipermasalahkan kenapa tidak dari dulu, kenapa baru sekarang protes," katanya.

Gibran juga menyinggung keseriusan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 dari para kepala daerah.

"Jika tak ingin menjadi tuan rumah, ya enggak usah, jangan protes mulu," ungkapnya.

Gibran mengatakan dengan apa yang sudah ditandatangani kesepakatan tersebut menjadi sebuah komitmen bersama. Dia juga siap dengan segala konsekuensinya.

Gibran Rakabuming Raka menyayangkan sikap penolakan para kepala daerah kepada timnas Israel yang akan datang ke Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News