Gibran Sebut Solo Siap Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20

Selasa, 28 Maret 2023 – 22:59 WIB
Gibran Sebut Solo Siap Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan Kota Solo siap menjadi tuan rumah drawing Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Bali.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran setelah PSSI mengumumkan pembatalan drawing oleh FIFA yang seharusnya dilakukan pada Jumat (31/3). 

"Jika ada perintah dari PSSI, dari Menpora, saya siap," kata Gibran, Senin (27/3/2023).

Penolakan kehadiran timnas Israel oleh Gubernur Bali I Wayan Koster menjadi alasan FIFA untuk membatalkan drawing seperti yang dijelaskan oleh Komite Eksekutif (EXCO) PSSI Arya Sinulingga pada Selasa (28/03). 

Dalam pernyataannya, Gibran menegaskan kesiapan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 Utusan FIFA juga telah menginspeksi dan mengecek kesiapan Stadion Manahan pada Sabtu (25/3/2023). 

Menurut Gibran, saat ini Solo tengah menunggu mesin jahit rumput untuk menjalankan proses penjahitan tali sintetis ke akar rumput. Alat yang digunakan untuk menjalankan proses penjahitan rumput itu diketahui masih berada di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Persiapannya (Solo) matang. Minggu depan sudah mulai mendatangkan mesin jahit rumput. Solo sangat siap. Kemarin Sabtu sudah diinspeksi. Sudah sangat siap," ujar Gibran.

Namun demikian, Gibran mengaku masih menunggu keputusan resmi FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Dia pun berharap ajang tersebyr tetap berlangsung di Indonesia.

Gibran Rakabuming Raka menyatakan Kota Solo siap menjadi tuan rumah drawing Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Bali.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News