Kontrak Diperpanjang, Leonardo Medina Siap Bawa Persis Solo Berjaya

Selasa, 04 April 2023 – 08:28 WIB
Kontrak Diperpanjang, Leonardo Medina Siap Bawa Persis Solo Berjaya - JPNN.com Jateng
Pelatih anyar Persis Leonardo Medina. (ANTARA/HO-Persis Solo)

jateng.jpnn.com, SOLO - Manajemen Persis Solo memperpanjang kontrak Leonardo Medina sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Meksiko itu akan menukangi Laskar Samber Nyawa hingga 2025.

Leonardo Medina mengatakan telah mempertimbangkan perpanjangan kontrak dengan Persis Solo. Dia mengaku termotivasi dengan tantangan mengembalikan Persis Solo ke era kejayaan.

"Saya sangat senang dan bangga, karena klub ini memiliki sejarah yang luar biasa. Saya sangat termotivasi mengembalikan Persis Soloke tempat seharusnya berada," ujarnya, Senin (3/4) malam.

Dia mengatakan untuk meraih kejayaan yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat ekosistem sepak bola yang baik. Persis Solo harus bisa menjadi tim yang dicintai oleh semua orang, memberikan dukungan dan menjadi contoh bagi klub lain.

"Ini bukan hanya sekedar sepak bola. Persis Solo sudah menjadi bagian dari semua orang yang ada di kota ini. Saya ingin membentuk filosofi yang bagus untuk klub ini. Klub yang bisa menjadi contoh bagi tim lain,” ujarnya.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan Leonardo Medina diyakini apat membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Leonardo mampu memotivasi tim untuk mengeluarkan performa terbaik di atas lapangan. Dia dapat menafsirkan visinya terhadap taktik dan dibuktikan dengan baik oleh pemain," jelasnya.

Edwin juga menegaskan bahwa Leonardo adalah orang yang tepat untuk bisa mengembalikan kejayaan Persis Solo di kancah sepak bola Indonesia.

Kontrak Leonardo Medina di Persis Solo akhirnya diperpanjang 2 musim ke depan. Dia akan membawa Persis Solo kembali berjaya di kancah sepak bola nasional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News