Mensos Risma Serahkan Bantuan kepada Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Solo

Senin, 03 April 2023 – 19:25 WIB
Mensos Risma Serahkan Bantuan kepada Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Solo - JPNN.com Jateng
Mensos Risma saat hendak meninggalkan Sentra Terpadu Prof Dr Soeharso Solo, Senin (3/04/2022). Foto: Romensy Augustino/jpnn.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 86 juta ke Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso, Solo, Senin (3/4). 

Bantuan yang dihimpun dari donasi melalui salah satu paltform digital itu rencananya akan digunakan untuk biaya operasional pasien, khususnya anak-anak yang tengah menjalani proses perawatan.

Menurut Risma, kebutuhan selama perawatan tidak hanya sekedar layanan kesehatan tetapi juga membutuhkan biaya operasional. Sedangkan, Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki keterbatasan untuk memfasilitasi biaya operasional anak-anak yang harus melakukan perawatan jangka panjang. 

"Kami punya keterbatasan untuk membantu anak-anak yang jangka waktu perawatannya panjang," ujarnya.

Risma mengatakan pihaknya melakukan upaya dengan menggandeng beberapa paltform digital yang fokus di dunia kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Makanya kami meminta bantuan untuk membantu menangani ini. Untuk penanganan rumah sakit bisa menggunakan BPJS. Kalau operasional tidak bisa," jelasnya.

Kepala Sentra Terpadu Prof. Soeharso Solo Rachmat Kusnadi mengatakan bantuan tersebut akan diberikan kepada anak-anak yang tengah melakukan terapi.

"Kami juga menyiapkan bantuan kursi roda, baik itu kursi roda standar, adaptif, elektrik, dan serbaguna," ungkapnya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 86 juta ke Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso, Solo, Senin (3/4). 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News