Kritik Wasit, Jurgen Klopp Dihukum Federasi Sepak Bola Inggris

Jumat, 19 Mei 2023 – 09:50 WIB
Kritik Wasit, Jurgen Klopp Dihukum Federasi Sepak Bola Inggris - JPNN.com Jateng
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: lfc

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengomentari kinerja wasit saat timnya berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada 30 April 2023.

Klopp berkomentar terlalu pedas dengan mengatakan bahwa wasit selama pertandingan terlalu memihak kepada Tottenham Hotspur dan merugikan Liverpool.

Atas komentar pedas tersebut, Klopp mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak bola (FA) Inggris.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu dihukum larangan ikut bertanding selama dua pertandingan dan terkena denda 75.000 Euro atau RP 1,2 milliar.

"Jurgen Klopp terkena sanksi larangan bertanding untuk dua pertandingan dan denda 75.000 Euro atas komentarnya di media seusai pertandingan Premier League antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 30 April 2023," bunyi keterangan FA Inggris melansir laman resmi, Jumat (19/5).

Namun berdasarkan keterangan yang diberikan FA Inggris, pelatih berkebangsaan Jerman itu mengakui salah atas perbuatannya yang menyalahi dan mempertanyakan integritas wasit selama pertandingan tersebut.

Hukuman tersebut juga memastikan Klopp tidak dapat mendampingi Liverpool di pinggir lapangan hingga akhir musim Premier League ini.

Sejatinya The Reds sangat membutuhkan kehadiran sosok pelatih, karena saat ini tengah berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendapat hukuman dari federasi sepak bola Inggris. Dia dilarang ikut bertanding di dua laga Liga Inggris.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News