Menjelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Target Shin Tae-yong Tak Muluk-muluk

Kamis, 15 Juni 2023 – 21:27 WIB
Menjelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Target Shin Tae-yong Tak Muluk-muluk - JPNN.com Jateng
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjawab pertanyaan para pewarta di Lapangan latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga berat melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Pelatih Indonesia Shin Tae-Yong tak memikirkan target yang muluk-muluk. Dia hanya meminta anak asuhnya menikmati laga kontra Argentina.

"Seperti yang kita tahu memang Argentina ini tim terbaik di dunia. Maka persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain. Dan saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang," katanya sebelum memimpin latihan tim di Lapangan latihan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6).

Meski demiian, dia akan menyiapkan strategi terbaik untuk diterapkan melawan Argentina.

"Saya akan menganalisis pertandingan Argentina melawan Australia di China pada Kamis malam ini," jelasnya.

Shin menambahkan sejumlah pemain kemungkinan tidak akan dimainkan, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Pratama Arhan.

"Ketiga pemain itu saat ini sedang dibekap cedera," ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih asal Korea Selatan itu menyesalkan banyaknya peluang emas milik timnas yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Seharusnya kita bisa mencetak dua atau tiga gol, karena kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas, tetapi itu perbaikannya bukan di timnas, tetapi di klub mereka sendiri," ungkapnya.

Meski demikian, Shin dapat memaklumi karena para pemain baru selesai menjalani masa liburan, sehingga penguasaan dan "feeling"-nya terhadap bola sedikit menurun.

Tidak seperti latihan timnas biasanya, kali ini sekeliling lapangan dipasangi kain hitam sehingga orang di luar lapangan tidak dapat melihat proses latihan. Hal itu dinyatakan Shin untuk membantu para pemain lebih fokus dalam berlatih.

"Untuk menutupi lapangan itu permintaan saya, PSSI membantu untuk menutupi lapangan. Kita harus lebih fokus, kalau tidak ditutup (kain) pasti fokus akan menurun," tuturnya. (antara/jpnn)

Target Shin Tae-yong tak muluk-muluk saat Timnas Indonesia berjumpa dengan juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News