Persis Solo Tumbang 1-2 dari Tim Cadangan Jeonbuk Hyundai Motors

Sabtu, 17 Juni 2023 – 22:24 WIB
Persis Solo Tumbang 1-2 dari Tim Cadangan Jeonbuk Hyundai Motors - JPNN.com Jateng
Persis Solo tumbang dari klub cadangan Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 1-2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6). Foto: Dokumentasi untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo harus mengakui keunggulan tim cadangan Jeonbuk Hyundai Motors dalam laga laga pramusim di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/06) malam. Laskar Sambernyawa kalah 1-2 dari klub yang menyabet 9 gelar juara K-League 1 (Liga Korea Selatan) itu.

Satu-satunya gol Persis Solo dicetak oleh pemain anyar Ramadhan Sananta pada menit 10. Sementara itu, 2 gol Jeonbuk dicetak No Yun Sang pada menit ke-35 dan Lee Kyu Dong pada menit ke-65.

Babak pertama bergulir, Persis Solo langsung menjajal tiga pemain barunya, yakni Ramadhan Sananta, Mousa Sidibe dan Diego Bardanca.

Bertanding di hadapan puluhan ribu suporter, Persis Solo langsung mengambil insiatif serangan. Namun, Jeonbuk yang tampil dengan skuat lapis keduanya beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Namun, Jeonbuk harus kecolongan pada menit 10 setelah Ramadhan Sananta berhasil memanfaatkan umpan lambung Eki Taufik dari sisi kiri penyerangan Persis.

Persis hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke 27. Tendangan Messidorro dari luar kotak pinalti memanfaatkan sapuan yang tidak sempurna dari pemain Jeonbuk hanya membentur mistar gawang.

Jeonbuk bisa saja menyakan kedudukan andai sepakan Lee Sung Yon yang hanya berhadapan dengan kipper Gianluca Pandeynuwu pada menit ke 31 tidak melebar.

Tim asal Korea Selatan itu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 setelah No Yun Sang berhasil mengkonversi sepak pojok Yu Ye Chan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Bermaiin di hadapan suporter sendiri, Persis Solo tumbang dari Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 1-2 pada laga pramusim di Stadion Manahan, Sabtu (17/6).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News