Erick Thohir Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Tugasnya Apa?

Kamis, 22 Juni 2023 – 21:53 WIB
Erick Thohir Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Tugasnya Apa? - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (tengah) menunjukkan logo Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Kamis (22/6/2023) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Pendirian Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia secara langsung diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di GBK Arena, Jakarta, Kamis (22/6).

Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia diketuai langsung oleh Erick Thohir. Selain itu, nama-nama seperti Taufiequrachman Ruki, Ardan Adiperdana dan Rudy Setia Laksmana menjadi dewan pembina.

Erick Thohir mengatakan tugas utama Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia adalah membantu mantan-pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial.

"Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain," katanya.

Dia berharap yayasan ini dapat memberikan kontribusi untuk merawat para pemain-pemain tim nasional Indonesia melalui program jaminan setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti.

Dia ingin pemain-pemain timnas Indonesia jangan hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik, tetapi dilupakan setelah pensiun.

"Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya. Jadi pemain timnas setelah pensiun terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Apalagi masa depan. Ini tugas yayasan. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Perihal pendanaan, Erick Thohir mengungkapkan aliran dana berasal dari PT Garuda yang sahamnya sebesar 95 persen dimiliki oleh PSSI lalu sisanya dimiliki oleh yayasan.

Ketum PSSI Erick Thohir mengumumkan pendirian Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia di GBK Arena, Jakarta, Kamis.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News