Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Gibran: Solo Siap jadi Tuan Rumah

Sabtu, 24 Juni 2023 – 16:14 WIB
Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Gibran: Solo Siap jadi Tuan Rumah - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jumat (23/6/2023). FOTO ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - FIFA resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui siaran resmi pada Jumat (23/6) malam WIB.

Setelah ada pernyataan resmi dari FIFA tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pun mengatakan Kota Solo siap jika ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

"Solo siap karena sebelumnya Stadion Manahan telah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 ini, sehingga, fasilitas seluruhnya sudah standar FIFA, tetapi batal," katanya, Sabtu (24/6).

Dia mengatakan Stadion Manahan Solo akan dipersiapkan untuk menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-17, tetapi masih menunggu arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Saya sudah koordinasi dengan beliau (Ketum PSSI), pada Jumat (23/6) malam, soal tuan rumah Piala Dunia U-17," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kunjungan kerja di Stadion Manahan Solo, juga telah menyatakan stadion yang ditunjuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut sudah sangat siap.

Keputusan FIFA tersebut dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman FIFA yang menunjuk Amerika Serikat (AS) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Klub 2025.

Dewan FIFA juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia putri U-20 2024, Republik Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia putri 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal FIFA 2024. Kerangka waktu masing-masing kompetisi itu akan dikonfirmasi dalam waktu dekat.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan Kota Solo siap jika ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17 2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News