Komentar Pelatih Dewa United soal Debut Kolovos

Rabu, 05 Juli 2023 – 15:31 WIB
Komentar Pelatih Dewa United soal Debut Kolovos  - JPNN.com Jateng
Dimitris Kolovos saat menjalani debutnya bersama Dewa United dengan melawan Arema FC pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia 2023/24 di Indomilk Arena, Minggu (2/7). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemain asing asal Yunani Dimitris Kolovos menjalani debutnya bersama Dewa United saat melawan Arema FC pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia 2023/24 di Indomilk Arena, Minggu (2/7).

Penampilan debut Kolovos terbilang belum sesuai harapan, dia diturunkan sejak menit awal hingga laga selesai.

Pelatih kepala Dewa United FC Jan Olde Riekerink menilai eks penggawa Sheriff Tiraspol ini masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

"Dia (Kolovis) merupakan pemain yang bagus tetapi dia baru bergabung 10 hari. Jadi, bagi kami, dia masih butuh waktu untuk bisa menunjukkan penampilan di level terbaiknya," ujarnya, Rabu (5/7).

Dia tetap memuji kemampuan Kolovos dalam menjaga bola. Kolovos dinilai mempunyai peran penting dalam menjaga keseimbangan tim terutama ketika sudah unggul.

"Dia pemain yang punya pengalaman. Sebagai contoh, kami sebenarnya ingin mengganti dia dan memasukkan Rangga Muslim. Namun, ternyata kami berhasil mencetak gol," ungkapnya.

Selain itu, Jan menilai Kolovos adalah pemain yang paham dengan apa yang menjadi kebutuhan tim dalam 10 menit terakhir setelah unggul.

"Oleh karena itu kami menilai dia harus tetap ada di lapangan dengan kemampuannya menguasai bola," tuturnya. (JPNN)

Begini komentar pelatih Dewa United soal debut Dimitris Kolovos saat melawan Arema FC di Indomilk Arena, Mingg (2/7).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News