Fabinho Tinggalkan Liverpool, Bergabung ke Klub Arab Saudi

Selasa, 01 Agustus 2023 – 14:58 WIB
Fabinho Tinggalkan Liverpool, Bergabung ke Klub Arab Saudi - JPNN.com Jateng
Klub Arab Saudi Al-Ittihad telah merampungkan transfer gelandang asal Brasil Fabinho dari Liverpool pada Selasa (1/8). (Pool via REUTERS/PETER POWELL)

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Klub Arab Saudi Al-Ittihad telah merampungkan transfer gelandang asal Brasil Fabinho dari Liverpool pada Selasa (1/8).

Fabinho tidak masuk dalam daftar pemain Liverpool untuk tur pramusim ke Jerman dan Singapura setelah Al-Ittihad mengajukan tawaran sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp775 miliar).

Di Al-Ittihad, Fabinho akan bermain bersama bersama Karim Benzema dan N'Golo Kante yang telah bergabung terlebih dahulu.

Dia bergabung dengan Liverpool dari Monaco pada 2018 dan membuat 219 penampilan untuk The Reds.

Dia telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia AntarKlub.

"Hari ini saya meninggalkan rumah saya. Sudah lima tahun mengenakan jersey ini yang selalu saya kenakan dengan dengan kehormatan serta kebahagiaan terbesar," tulis Fabinho di Twitter yang dikutip AFP.

"Sejak hari pertama di Liverpool, saya disambut oleh semua orang. Dalam lima tahun ini, saya tumbuh sebagai pemain, sebagai pria, saya mewujudkan impian... Dengan jersey itu, saya memenangkan setiap gelar yang dapat diimpikan oleh seorang pemain," katannya.

Kepergian Fabinho terjadi setelah kapten Liverpool Jordan Henderson mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun di Anfield pekan lalu, pindah ke Arab Saudi untuk bermain di Al-Ettifaq yang dilatih oleh Steven Gerrard.

Klub Arab Saudi Al-Ittihad telah merampungkan transfer gelandang asal Brasil Fabinho dari Liverpool pada Selasa (1/8).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News